Pages

Selasa, 28 Januari 2014

KUNCI BASS BUAT YANG GK BISA NGE BASS KAYAK GUA


Nada atau Kunci dasar dalam belajar bermain guitar bass jazz, rock, pop reage, blues dan lain lain sebenarnya tidak jauh berbeda cenderung sama, karna nada dasar hanya terdiri dari tujuh nada yaitu Do-re-mi-fa-so-la-si.
Jika pada gitar yaitu A-B-C-D-E-F-G. namun tak sedikit gitaris atau bassis yang masih bingung dalam belajar kunci "chord" gitar ataupun bass, banyak di antara mereka yang hanya menghafalkan bentuk tangan dari kunci gitar yang tertera pada gambar kunci kord gitar yang mereka temukan di buku dandi internet.
Nmaun ini sebenarnya salah kaprah secara garis besar gitar adalah alat musik dan musik adalah nada, jadi seharusnya orang yang sudah bisa memainkan gitar itu sudah tau nada bukan begitu!!!.
 Berikut contoh tujuh kunci dasar gitar bass yang harus di kuasai bagi pemula yang sedang belajar bermain gitar bass dengan menghapal bentuk kunci. 

- Kunci A











- Kunci B











- Kunci C











- Kunci D










- Kunci E











- Kunci F










- Kunci G




Catatan!!
Titik bulat berwarna hitam merupakan titik dimana jari menekan fret. Seperti contoh pada kunci A, tekan senar 4 pada fret ke-5 maka akan berbunyi nada kunci A. Pada gambar, terlihat garis senar yang ditebalkan. Ini artinya senar tersebut dibunyikan tanpa ada tekanan pada fret.
BY : FIKRAM DZAKI M, CALON BASSIT TAPI GK BISA NGE BASS  HAHAHAHHAHAHA, YANG PENTING UDAH USAHA  OK BOS @_@KUN

0 komentar:

Followers

 

Blog Untuk Pemula ( A Blog For beginners ) Blog Sejarah . Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com