Pages

Rabu, 29 Januari 2014

Komputer Rusak


Keyboard laptop yang rusak tentu akan sangat menghambat pekerjaan kita dalam menggunakan laptop. Dengan keyboard yang rusak kita akan semakin lama dalam mengerjakan sesuatu dengan laptop kita. Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan keyboard laptop kita menjadi rusak atau error.
Cara-Memperbaiki-Keyboard-Laptop-yang-Rusak
Faktor – faktor tersebut dapat berupa adanya kotoran yang menempel pada keyboard sehingga sangat mengganggu fungsi dari tombol tertentu, selain itu juga karena faktor usia keyboard yang sangat tua sehingga fungsinya tidak optimal, dan masih banyak lagi faktor yang menyebabkan keyboard laptop rusak. Namun, ada beberapa cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak. Dengan cara – cara tersebut kita dapat memperbaiki dan memfungsikan kembali keyboard laptop sebagaimana mestinya.
Cara yang pertama adalah dengan melepas semua perangkat yang terhubung pada laptop, baik itu perangkat charger, baterai, ataupun perangkat lainnya. Hal ini dikarenakan untuk mencegah adanya arus pendek yang sangat berbahaya. Adanya sambungan dengan perangkat lain tentu akan memberikan efek yang buruk bagi laptop kita maupun perangkat tersebut. Setelah itu kita dapat melepaskan keyboard laptop dari tempatnya. Dengan demikian kita dapat melakukan pengecekan terhadap kerusakan pada keyboard laptop tersebut.
Kita dapat melepaskan semua tombol yang berada pada keyboard dengan sangat hati – hati agar tidak ada kerusakan pada tombol tersebut. Terlebih pada kaki tombol yang sangat rentan terhadap kerusakan. Sementara untuk mengantisipasi lupa akan bentuk dari rancangan keyboard tersebut, kita dapat memotret rancangan keyboard tersebut. Dengan demikian kita dapat meminimalisir kekeliruan dalam memasangnya kembali setelah dilakukan perbaikan. Setelah tombol dilepas, kita dapat mengambil pengering rambut dan menyemprotkannya pada keyboard dan rangkaiannya secara merata. Kita dapat mencurahkan semprotan tersebut pada tombol keyboard yang rusak dengan intensitas yang berlebih.
Dengan cara tersebut keyboard telah berfungsi normal, dan kita dapat memasangnya kembali. Namun jika setelah dipasang, belum juga berfungsi secara normal, maka perlu adanya pembersihan menggunakan alkohol untuk menghilangkan debu yang telah lama melekat. Dengan cara demikian tentu keyboard yang rusak pada laptop yang kita miliki akan kembali normal. Sehingga kita dapat bekerja dengan laptop kita secara maksimal.
Tags: cara memfungsikan kembali tombol keyboard laptop yang rusak, faktor yang menyebapkan tombol keyboard pada laptop tiadk berfungsi, keyboard laptop yang tidak berfungsi secara normal

0 komentar:

Followers

 

Blog Untuk Pemula ( A Blog For beginners ) Blog Sejarah . Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com